Selasa, 08 September 2020

Peran Program CSR One4One Terhadap Pembangunan Industri Kerja

 
CSR

Mencari pekerjaan saat ini memang bukan perkara mudah. Banyak sekali hal yang diperlukan untuk bisa dengan mudah mendapatkan posisi yang sesuai dengan minat. Kemampuan dan atribut pribadi menjadi salah satu preferensi utama bagi setiap perusahaan untuk bisa merekrut tenaga kerja yang sesuai. Namun, kendalanya adalah menyelaraskan kebutuhan perusahaan dengan kemampuan para calon kandidat yang ingin melamar. Untuk itu, kini hadir program pendidikan CSR One4One dari ASI Asia Pasific yang akan memudahkan perusahaan dalam merekrut calon karyawan mereka.

Apa itu One4One?

One4One adalah program pendidikan CSR yang dimanfaatkan untuk mempersiapkan SDM berkualitas di Indonesia. Proram CSR One4One ini memberikan kesempatan pada para tenaga kerja baru lulusan SMA dan SMK untuk bisa mendapatkan karir yang lebih layak. Untuk itulah, One4One mempersiapkan rangkaian program bimbingan untuk para pelajar agar mereka dapat menentukan karir lebih baik ke depannya.

Adapun misi utama dari program ini juga berdasarkan pada kondisi pendidikan yang ada di Indonesia. Seperti yang diketahui, faktor ekonomi dan finansial kerap menjadi alasan bagi para pelajar untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini menjadi salah satu penyebab banyaknya tenaga kerja lulusan SMA dan SMK merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, melihat requirement rata-rata perusahaan saat ini cukup tinggi.

Dengan mengikuti program CSR One4One ini, maka pelajar dibantu untuk mengetahui minat dan bakat mereka sejak dini sehingga mereka tidak akan kesulitan lagi menentukan karir ke depannya dan akan semakin memudahkannya jika berencana memasuki dunia kerja nantinya.

Rangkaian program CSR

One4One menyediakan beberapa rangkaian program persiapan kerja dengan sistem asesmen online. Dari program asesmen ini, peserta akan mendapatkan informasi lengkap terkait potensi diri, atribut motivasi finansial, dan minat pekerjaan yang akan disesuaikan dengan rekomendasi pekerjaan sesuai dengan preferensi tiap peserta. Selain itu, para peserta program CSR ini juga diberikan akses penuh atas segala informasi mengenai lowongan pekerjaan, aktivitas pekerjaan, dan requirement yang dibutuhkan perusahaan yang dituju.

Program pendidikan CSR One4One berkontribusi dalan mempersiapkan tenaga kerja terbaik. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu para tenaga kerja di luar sana untuk mempersiapkan diri mereka agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak di masa yang akan datang. Dengan begitu, kebutuhan pembangunan dalam negri pun bisa terpenuhi dengan baik. Semoga artikelnya bermanfaat, ya!

 

0 komentar:

Posting Komentar