Minggu, 27 September 2020

Destinasi Ramah Anak di Kota Makassar: Wisata Pantai Galesong

Saat berkunjung ke Kota Makassar, wisata Pantai Galesong adalah salah satu destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Galesong ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan, karena ada banyak wahana bermain untuk anak-anak maupun dewasa. Pengelola Pantai Galesong juga telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung. Di antaranya adalah jet ski, banana boat, dan kapal pesiar yang disewakan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, juga tersedia penyewaan kapal khusus untuk memancing. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa ulasan tentang daya tarik wisata Pantai Galesong yang perlu kamu ketahui.

1.Kolam Renang di Pinggir Pantai

Pantai Galesong

Sumber: https://phinemo.com/

Jika pada umumnya suatu tempat wisata hanya terdiri dari satu icon wisata saja, namun tidak untuk wisata air di Pantai Galesong ini. Di tempat ini disediakan dua fasilitas sekaligus, yaitu kolam renang dan juga pantai. Jadi, sebagai pengunjung kamu dapat memilih untuk menikmati salah satu atau sekaligus keduanya. Kolam renang di Pantai Galesong ini dikelilingi oleh beberapa pondok dan juga patung-patung yang bergaya Eropa Klasik. Sangat menarik, bukan?

2.Wahanan Permainan Anak

Sumber: https://indonesia-timur.com

Tidak hanya wisata air untuk orang dewasa saja yang disediakan di Pantai Galesong. Namun pihak pengelola Pantai Galesong juga sangat memperhatikan kebutuhan wahana permainan untuk pengunjung anak-anak. Jadi, anak-anak dapat menikmati liburan yang ditemani dengan hembusan angin pantai yang menyegarkan. Di Pantai Galesong, disediakan berbagai macam permainan anak, seperti  mobil ATV, motor cross, skuter matic, kereta gantung, dan juga outbound khusus untuk anak-anak.

Selain wahana permainan anak, wahana di darat itu juga ada yang diperuntukkan untuk pengunjung dewasa, yaitu wahana yang menegangkan dan memompa adrenalin. Terdapat wahana menantang bagi orang dewasa yaitu  kora-kora yang bisa kamu coba dengan membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orang untuk setiap permainan.

3.Penginapan dan Restoran di Dekat Pantai

Sumber: https://phinemo.com/

Bagi kamu yang memutuskan untuk bermalam di tempat ini, tidak perlu repot untuk mencari tempat menginap. Karena di Pantai Galesong ini juga sudah disediakan sebuah tempat penginapan yang nyaman dengan 3 lantai. Kamar yang disediakan pun sangat beragam mulai dari small room, medium room, hingga family room. Saat ini tempat penginapan atau hotel yang ada di Pantai Galesong ini memang menjadi salah satu penginapan terbesar dengan jumlah kamar terbanyak di area Makassar. Arsitektur Eropa yang menjadi ciri khas dari tempat penginapan ini, bisa kamu nikmati dengan harga yang relatif murah.

Hampir seluruh kamar yang tersedia di tempat penginapan ini dilengkapi dengan alat pendingin udara (AC) dan juga televisi. Selain itu, seperti kamar mandi pada umumnya, kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas shower. Kamu juga tidak perlu khawatir karena di sana juga disediakan sarapan dan tiket untuk masuk ke area pantai. Paket yang komplit, ya.

Hotel yang berada di Pantai Galesong ini memiliki dua buah restoran. Satu di antaranya terletak di Utara yang dekat dengan kolam renang. Sementara Restoran kedua berada tepat di bagian Selatan. Keduanya dapat menampung pengunjung hingga ratusan. Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari Nasi Kuning, Coto Makassar, Konro, Barangko, Pisang Epe, Mie Titi, Sop Saudara, serta Pallubasa.

Masih ada banyak hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Makassar. Yuk, cari tahu destinasi wisata lain yang juga bisa kamu kunjungi hanya di Wonderful Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar