Rabu, 19 Agustus 2020

Yuk Mengenal Model Kaos Polos yang Biasa Digunakan Sehari-Hari

Kaos Vneck

Semakin banyak style pakaian di pasaran dengan segala bentuk dan modelnya masing-masing. Menyebabkan tingginya tingkat persaingan antara bentuk pakaian yang satu dengan yang lainnya. Hal ini juga menimbulkan munculnya inovasi-inovasi baru terhadap pakaian yang diproduksi demi menjaga daya beli konsumen. Berikut beberapa model kaos polos yang yang beredar di pasaran. Simak ulasan lengkapnya.

 Jenis Kaos yang Diperjual Belikan di Pasaran

1. O-Neck

Salah satu model standar yang sudah ada sejak lama adalah jenis kaos dengan model kerah O-Neck, atau biasa juga disebut dengan sebutan kaos biasa. Sesuai dengan namanya, ‘O’-Neck, maka atasan ini memiliki bentuk bulat di bagian lehernya. Jadi jika anda memiliki atasan dengan bentuk lubang bulat O atau oval, maka pakaian yang anda punya tersebut adalah model O-Neck. Pakaian ini sangat mudah dijumpai di pasaran, dan banyak digunakan untuk baju partai.

2. V-Neck

Asal usul nama kaos V-Neck tentu berasal dari potongan atau bentuk dari kerahnya. Bisa dikatakan atsan dengan model V-Neck ini termasuk ke dalam jenis pakaian yang unik. Karena lehernya berbentuk menyerupai huruf V atau seperti segitiga ke bawah. Kaos ini seringkali diasumsikan hanya dapat digunakan oleh perempuan saja, tetapi sebenarnya kaum laki-laki pun dapat menggunakan kaos polos dengan model yang satu ini.

3. Y-Neck atau Henley

Selanjutnya ada pakian dengan model kerah berbentuk huruf Y. Y-Neck ini sering juga disebut dengan kaos Henley, karena berawal dari seragam yang digunakan oleh tim mendayung di Henley, Inggris. Pakian ini sebenarnya jika diperhatikan memiliki kemiripan dengan V-Neck. Hanya saja yang membedakan adalah pada pada Y-Neck terdapat tambahan 2-5 buah kancing sebagai aksesori di bawah bulatan leher.

4.  Turtleneck

Model selanjutnya yaitu kaos Turtleneck. Turtleneck merupakan model kaos yang hampir memiliki jenis atau bentuk kerah yang hampir sana dengan O-Neck yang berbentuk bulat. Perbedaannya adalah kerah yang dimiliki turtleneck lebih tinggi, bahkan bisa sampai menutupi leher dan pangkal kerongkongan. Kini, mulai banyak perusahaan konveksi yang memproduksi model atasan satu ini. Sehingga semakin banyak pula toko yang jual kaos polos model Turtleneck di pasaran.

Di area Kanada dan Amerika, kebanyakan orang menyebutnya sama seperti di Indonesia, yakni Turtleneck. Namun di beberapa negara lainnya, kaos Turtleneck ini disebut dengan nama yang berbeda. Di Inggris jenis pakaian ini sering disebut dengan sebutan roll neck atau polo neck. Sedangkan di daerah New Zaeland dan Australia, pakaian satu ini lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama Skivvy.

5. Raglan

Kaos Raglan ini adalah salah satu favorit anak muda masa kini. Raglan merupakan jenis kaos yang mempunyai bentuk leher O-Neck, dengan kombinasi warna pada bagian lengan dan badannya yang dijadikan ciri khas dari atasan satu ini. Kaos Raglan ini umumnya dibuat dengan panjang 3/4 atau half sleeve, atau sekitar 75% dari ukuran atasan lengan panjang. Namun kini banyak juga yang membuatnya dengan bentuk lengan panjang dan lengan pendek.

Jika anda belum familiar dengan kaos satu ini di pasaran, anda bisa mencoba membelinya di online shop. Di platform seperti shopee, bukalapak, tokopedia, dan lain sebagainya, anda dapat menemukan dengan mudah akun yang menjual kaos polos Raglan dengan berbagai corak warna. Anda bisa menggunakannya sebagai baju couple dan grup dengan teman satu genk, atau sebagai seragam kelas.

Demikianlah beberapa model kaos yang beredar di pasaran, yang dapat anda gunakan sehari-hari. Selain nyaman, model-model pakaian ini bisa anda padu padankan dengan berbagai macam jenis pakaian lainnya. Anda pun dapat menjadikannya baju grup, namun tetap di mix and match yang sesuai dengan selera anda. Sehingga anda dan teman-teman anda tetap memiliki gaya khas unik yang berbeda-beda.

0 komentar:

Posting Komentar