Jumat, 28 Februari 2020

Inilah 6 Pekerjaan yang Memberikan Jasa dan Pelayanan


Inilah 6 Pekerjaan yang Memberikan Jasa dan Pelayanan

Puncak dari sebuah pekerjaan ialah menghasilkan produk. Berdasarkan jenis produk itulah terdapat dua jenis pekerjaan, yaitu pekerjaan yang menghasilkan jasa untuk pelayanan dan pekerjaan yang menghasilkan produk untuk dikonsumsi manusia. Contoh dari pekerjaan yang menghasilkan jasa ialah dokter, guru, psikiater, jasa baby sitter, asisten rumah tangga, dan masih banyak lagi. Sementara itu, pekerjaan yang menghasilkan produk seperti pedagang dan perusahaan tertentu.

Pekerjaan yang menghasilkan jasa dan pelayanan

Pekerjaan yang menghasilkan jasa artinya Anda dituntut memberikan jasa dan pelayanan kepada klien. Pelayanan tersebut tidak seperti produk atau barang, melainkan jasa itu tidak berbentuk namun manfaatnya dapat Anda rasakan. Di bawah ini akan diuraikan jenis-jenis pekerjaan jasa yang perlu Anda pahami.

  1. Tukang Pos
Salah satu contoh pekerjaan yang memberikan jasa dan pelayanan adalah tukang pos. Pelayanan yang diberikan tukang pos ialah mengantarkan surat atau barang. Bayangkan saja jika tidak ada tukang pos, surat yang Anda kirim tentu tidak akan sampai semudah itu.

  1. Sopir Taksi
Pelayanan yang diberikan sopir taksi kepada pelanggannya adalah layanan transportasi yang mengantarkan pelanggan dari satu tempat ke tempat lainnya. Kemudahan yang didapat dari menggunakan jasa dan layanan sopir taksi ini ialah tidak perlu mengantri untuk sampai pada tempat tujuan.

  1. Tukang Laundry
Orang-orang yang sibuk tidak akan sempat mencuci dan menyetrika pakaian sendiri, sehingga kebanyakan menggunakan jasa dan layanan laundry. Jasa laundry sendiri menerima cuci dan setrika pakaian. Dari jasa inilah Anda mendapat manfaat bahwa baju Anda sudah tertata rapi dan wangi.

  1. Bodyguard
Keamanan menjadi hal yang penting bagi orang-orang penting di negeri ini. Untuk memperoleh keamanan tersebut biasanya mereka membutuhkan pengawal pribadi yang menjaga dirinya dari serangan musuh. Serangan tersebut bisa datang kapan saja tanpa diketahui. Oleh sebab itulah, mereka lebih memilih menggunakan jasa bodyguard untuk keamanan.

  1. Baby Sitter
Jasa dan pelayanan yang Anda terima dari baby sitter adalah dapat membantu mengurus anak Anda dikala sedang sibuk. Kesibukan dalam pekerjaan atau hal lainnya membuat Anda harus mencari bantuan dalam merawat anak. Di samping merawat anak, baby sitter Anda juga bisa membantu urusan Anda dalam hal lainnya, misalnya membawa barang-barang anak ketika jalan-jalan, mengajak anak olahraga pagi, dan lain sebagainya.

  1. Guru
Guru merupakan pekerjaan jasa dan layanan yang sangat dibutuhkan di negara kita tercinta. Guru dapat mengajarkan berbagai ilmu untuk bekal kita nanti saat dewasa. Jasa dan layanan yang Anda terima dari seorang guru ialah bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Demikianlah beberapa pekerjaan jasa dan pelayanannya yang mungkin perlu Anda ketahui. Untuk bisa menggunakan jasa mereka, khususnya baby sitter, biasanya terdapat lembaga yang menaunginya seperti Homecare, sehingga Anda bisa mendapat jasa baby sitter yang terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar